Lembaga Donasi Syam Organizer - Emergency Relief

Program bantuan darurat untuk pengungsi terdampak di Palestina dan Suriah, seperti hunian darurat, PLTS, pangan, dan Obat-obatan

Emergency Relief

Lokasi Donasi Luar Negeri
Lokasi Donasi Luar Negeri
Lokasi Donasi Luar Negeri

Sampai dengan Tanpa Batas Waktu



Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

Program bantuan darurat untuk pengungsi terdampak di Palestina dan Suriah, seperti hunian darurat, PLTS, pangan, dan Obat-obatan

Beberapa project yang Syam Organizer lakukan yaitu:

1. PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya) Untuk Rumah Sakit

Direktur Kerja sama Internasional Kemenkes Palestina, Ashraf Abu Mahdi, menyatakan ada lima rumah sakit di Gaza yang terancam tidak dapat lagi beroperasi.

"Kelima rumah sakit itu tidak mendapat suplai bahan bakar untuk mengoperasikan generator diesel sebagai sumber energi pengganti listrik yang padam," kata Ashraf.

Salah satu penduduk Gaza, Maryam al Gawga mengaku khawatir dengan keadaan itu. Putri Maryam kini tengah menjalani perawatan "Anak saya harus menjalani dialisis. Paling tidak empat jam sehari mesin pencuci darah bekerja. Mesin itu memberi harapan hidup bagi putri saya. Adanya krisis bahan bakar ini membuat hidupnya dan 43 pasien dengan kasus yang sama dalam bahaya," kata Maryam, seperti dilansir Middle East Eye, Senin (4/2).

Serangan Israel terhadap sipil Palestina terus menuai korban luka dan jiwa. Kementerian Kesehatan Gaza menyampaikan, pasien luka-luka semakin bertambah dalam sepuluh bulan terakhir. Peningkatan jumlah pasien ini membuat rumah sakit di Palestina butuh suplai listrik, obat-obatan, dan keperluan medis lebih dari biasanya.

Syam Organizer memberikan project terobosan untuk mengatasi listrik di Rumah Sakit Gaza. Jika biasanya Syam Organizer menyuplai dalam bentuk solar, kini Syam Organizer membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya.

 

Project ini untuk membantu krisis Listrik di Rumah Sakit Asy Syifa Gaza, Palestina.

Jumlah penerima manfaat: sekitar 30.000 pasien Per Tahun, dan lebih dari 100 tenaga medis.

2. Hunian Darurat Untuk Pengungsi Suriah

Akibat dari serangan yang meningkat sejak 1 Desember 2019 selatan Idlib, utara Homs, timur Latakia dan baratnya Aleppo, menyebabkan gelombang pengungsi massal.

Sekitar 960.000 orang dan peningkatannya angka pengungsian terburuk sejak 9 tahun trgedi kemanusiaan ini, dan 60% adalah anak anak dan 21% wanita.

Oleh Karena itu, Syam Organizer membangun Hunian Sementara untuk berlindung dari musim dingin, dan juga paket pangan untuk pengungsi suriah

Bantu sebarkan program ini dengan menjadi Fundraiser (penyebar amal baik)

atau Anda bisa membantu menyebarkan kebaikan

Sosial media terkait program

Logo Syam Organizer

Syam Organizer