Lembaga Donasi Syam Organizer - Seteguk Air Bersih Senyumkan Gaza

Proyek ini guna meningkatkan kualitas air dengan desalinasi menggunakan teknologi reverse osmosis RO

Seteguk Air Bersih Senyumkan Gaza

Seteguk Ari Bersih Senyumkan Gaza

Water For Syam Gaza

Lokasi Donasi Luar Negeri

Sampai dengan Telah selesai sejak 31 December 2019



Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

Proyek ini guna meningkatkan kualitas air dengan desalinasi menggunakan teknologi reverse osmosis RO

|| SETEGUK AIR BERSIH SENYUMKAN GAZA ||

Jalur Gaza adalah salah satu daerah berpenduduk padat di dunia, di mana air tanah adalah sumber air utama. Selama beberapa dekade terakhir, kualitas air tanah telah memburuk sampai pada kondisi di mana air keran kota menjadi payau dan tidak cocok untuk konsumsi manusia.


Sekitar 1,8 juta jiwa mengalami kesehatan yang memburuk lantaran kekurangan dan kualitas air yang buruk. Karena Alasan ini, penyakit yang menyerang anak-anak, keracunan, dan gagal ginjal menyebar luas. Terlepas dari kenyataan bahwa banyak pihak berwenang melakukan upaya untuk melindungi anak-anak sekolah dari bahaya keracunan air, dan penyediaan air minum yang bersih dan aman untuk banyak sekolah di Jalur Gaza, berharap dapat berkontribusi untuk mengakhiri penyakit yang menyebar di antara para siswa di Gaza utara.

Perlu dicatat untuk mengingatkan bahwa Jalur Gaza mengalami peningkatan krisis air setelah penarikan diri Israel dari Gaza, dua tahun lalu. Ketika itu, kekurangan air mencapai sekitar 68-90 m3 / tahun, dan jumlah nitrat dalam air tanah adalah lebih dari 100mg / liter. Sedangkan porsi nitrat yang direkomendasikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia hingga 50mg / L. Meskipun masalah air bukanlah hal baru di daerah itu, tetapi kehadiran pendudukan Israel dan praktik sewenang-wenangnya telah memperburuk kondisi ini.


Krisis air dan kontaminasi adalah masalah paling menonjol yang dihadapi oleh 2.150.000 warga Gaza yang tinggal di daerah yang sangat kecil di dunia yang tidak melebihi 360 km (salah satu daerah berpenduduk tertinggi di dunia).


Kawan, kita tahu hampir 80% tubuh manusia terdiri dari air , sehingga air adalah sangat vital bagi manusia . Tapi di Gaza Palestina terjadi krisis air, air terkontaminasi dengan kimia beracun. Maka air yng sehat sungguh sangat di nantikan oleh warga Gaza.

Dalam suatu kesempatan, Saad bin Ubadah radhiallahu ‘anhu bertanya kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, “Wahai Rasulullah, sedekah apa yang paling utama?” Beliau menjawab, “Memberi air (sedekah air).” (HR. Abu Daud)


Memberikan air untuk saudara kita di Gaza akan membahagiakan meraka dan kita
Yuk kawan menjadi Usman abad ini.

Oleh karena itu. SYAM ORGANIZER bersama dengan mitra yang dilakukan oleh NPC bekerja sama dengan departemen kesehatan lingkungan di kotamadya Jabalia. Berdasarkan studi menunjukkan bahwa ada peningkatan yang jelas dalam proporsi nitrat dan garam terlarut dalam air. Kondisi serius ini menyebabkan kami mengusulkan proyek ini guna meningkatkan kualitas air dengan desalinasi menggunakan teknologi reverse osmosis (RO).

Syam organizer yang akan mendistribusikan air di 5 kota di Gaza ,
rafah gaza selatan, khan yunis gaza selatan, deir balah gaza tengah, jabalia gaza utara, bait lahiyah gaza utara.

Mohon do'a dan dukungan terbaik Anda agar segenap ikhtiar kita senantiasa diberikan pertologan dan keridhaan Allah azza wa jalla.


Mari wujudkan seteguk air bersih untuk senyumkan Gaza

Sosial Media Terkait Program

Sosial media terkait program

Logo Syam Organizer

Syam Organizer