Lembaga Donasi Syam Organizer - Water For Sham

Program pengadaan air bersih, pembuatan sumur, penampungan air, saluran air, dan mobil tangki untuk distribusi

Water For Sham

Distibusi Air Gaza

Lokasi Donasi Luar Negeri

Truk Tangki Air Gaza

Lokasi Donasi Luar Negeri

Sampai dengan Tanpa Batas Waktu



Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

Program pengadaan air bersih, pembuatan sumur, penampungan air, saluran air, dan mobil tangki untuk distribusi

AIR DI PALESTINA

Dalam laporan yang dipublikasikan pada 18 Maret 2019 untuk Kantor Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia (OHCHR), salah seorang Pelapor Khusus di Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) Michael Lynk mengungkapkan, pada 2017 lebih dari 96 persen akuifer pesisir Gaza, yang merupakan sumber air utama bagi penduduk Gaza, tidak layak dikonsumsi manusia.

Penyebabnya yaitu ekstraksi yang berlebihan karena populasi Gaza yang sangat padat, tercemarnya air oleh limbah dan air laut, blokade Israel selama 12 tahun lamanya, dan perang asimetris yang telah membuat infrastruktur Gaza lumpuh parah dan terus-menerus kekurangan listrik.

Menurut penduduk setempat, saat listrik padam, air tidak bisa dialirkan. Padahal, listrik seringkali padam saat pagi dan siang hari. Oleh karena itu, truk tangki air sangat diperlukan. Selain itu, perlu adanya alat pemurnian air agar air yang tercemar bisa layak dikonsumsi penduduk Gaza.

AIR DI KAMP PENGUNGSIAN SURIAH

Ketersediaan air bersih di kamp pengungsian warga suriah lebih mengenaskan. Karena tidak adanya sumber air, para pengungsi mendapatkan air minum mereka dari air hujan yang ditampung di tong plastik yang ditempatkan di depan tenda. Jika musim panas, para pengungsi sangat tergantung dari pasokan air bersih dari truk tangki air dari para dermawan.

SOLUSI SYAM ORGANIZER

Untuk menyediakan air bersih, Syam Organizer telah beberapa kali penyaluran air bersih, baik di Palestina maupun Suriah.

Paling terbaru, pada bulan Januari pendistribusian air ke Deir Balah, Gaza Tengah, dan Bulan Februari ini ke Syijaiyeh, Gaza Timur. Kesemuanya menggunakan Truk Tangki.

Sedangkan di Suriah, kami telah melakukan pengeboran Sumber air di pegunungan hambusyiah, membangun 2 bak besar penampungan, memasang generator dan instalasi pipa sejauh lebih dari 8 kilometer yang akan memberikan air bersih ke 37 Kamp Pengungsi, 3 Rumah Sakit, 20 Masjid, atau sekitar 29.075 jiwa akan mendapatkan manfaatnya.

Tak berhenti disitu, Syam Organizer kemudian menginisiasi proyek yang pertama kali ada, yaitu pengadaan sumber air bersih tenaga surya.

Kelebihannya tentu biaya operasional lebih hemat dibanding dengan distribusi menggunakan truk tangki air.

Kami telah melaksanakan proyek sumber air bersi tenaga surya ini di Kamp Raghdad di Atmah, Idlib ,Suriah Utara

Sebanyak 250 kepala keluarga telah mendapat manfaat dari proyek ini.

Oleh karena itu, Syam Organizer mengajak para dermawan untuk mewujudkan proyek serupa di Gaza dan di Kamp Pengungsian Suriah yang lain.

Wakaf anda akan selalu mengalir pahalanya.

 

Bantu sebarkan program ini melalui sosial media

Sosial media terkait program

Logo Syam Organizer

Syam Organizer